Persebaya Surabaya Meraih Kemenangan di Markas PSIS

Persebaya vs Psis

Tim Persebaya Surabaya meraih kemenangan 4-0 saat berlaga dengan PSIS Semarang pada laga pekan ke-19 yang berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Jumat (20/9/2019).

Bintang di laga ini adalah Diogo Campos yang merupakan pemain baru untuk tim Persebaya dengan menyumbangkan satu gol beserta dua assist.

Dengan kemenangan ini membawa Persebaya naik ke peringkat empat dengan meraih 29 poin. Sedangkan PSIS tidak beranjak dari urutan ke-13 dengan mengumpulkan 19 poin.

Cukup ketat pertandingan yang berlangsung sejak wasit meniupkan peluit di babak pertama. Namun, Irfan Jaya harus ditarik keluar untuk digantikan Oktafianus Fernando ketika pertandingan belum memasuki menit ke 10.

Saat memasuki menit ke-23, David da Silva pemain Persebaya hampir mencetak gol dan Jandia Eka Putra merupakan kiper PSIS berhasil menangkis bola yang mengarah ke gawang.

Setelah penantian hingga pertengahan babak pertama, akhirnya gol pertama diciptakan melalui Sundulan Otavia Dutra. Dengan assist dari Diogo Campos, Dutra yang berada dalam kotak penalti menyundul menuju pojok kanan atas gawang PSIS.

Baca Juga: Impian Terpendam Bernaldo Silva

PSIS hampir mencetak gol melalui tendangan Septian David saat memasuki menit ke-36. Namun, eksekusi tendangan bebas yang dilakukannya terlalu lemah sehingga bisa ditangkap oleh Miswar Saputra.

Menjelang usainya babak pertama, tim tuan rumah kembali kecolongan. Berawal dari serangan balik, Diogo Campos memberikan umpan terobosan yang diselesaikan oleh tendangan mendatar David da Silva. Skor 2-0 untuk keunggulan Persebaya Surabaya bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua Persebaya Surabaya Memegang Kendali

Memasuki Babak kedua laga, Persebaya Surabaya semakin gencar memberikan serangan. Empat Menit setelah wasit meniup peluit, Bajul Ijo mencetak gol lagi melalui Diogo Campos. Gol yang tercipta karena tendangan bebas yang menghujam pojok kanan atas gawang PSIS.

Tak butuh waktu lama, di menit ke-65 Persebaya kembali mencetak gol terakhir melalui Osvaldo Haay. Berasak dari umpan terobosan Oktafianus Fernando, Osvaldo Haay kemudian menggiring bola hingga dalam kotak pernalti dan melepaskan tembakan kaki kiri yang gagal di hadang Jandia Eka Putra.

Gol Tersebut semakin menambah semangat tim Persebaya dalam menguasai pertandingan. Saat memasuki menit ke-76, Persebaya hampir menciptakan gol melalui Osvaldo Haay. Namun, bola hasil sepakan Osvaldo masih melayang di atas mistar gawang PSIS. Akhir laga usai tidak ada lagi gol tambahan.

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya (4-4-2): Miswar Saputra (kiper), Abu Rizal Maulana, Hansamu Yama, Otavio Dutra, Ruben Sanadi (belakang), Rachmat Irianto, Aryn Williams, Osvalso Haay, Irfan Jaya (tengah), Diogo Campos, David da Silva (depan)

Asisten Pelatih: Bejo Sugiantoro (Indonesia)

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra (kiper), Frendi Saputra, Wallace Costa, Muhammad Rio Saputra, Safrudin Tahar (belakang), Finky Pasamba, Heru Setyawan, Septian David Maulana (tengah), Claudir, Jonathan Cantillana, Hari Nut Yulianto (depan)