Barcelona Berjuang Keras Melawan Inter Milan

Barcelona Vs Inter Milan

Luiz Suarez dan timnya Barcelona berjuang susah payah demi mengalahkan Inter Milan di matchday kedua Liga Champions 2019-2020, Kamis (3/10/2019) dinihari WIB. Sempat tertinggal babak pertama, Blaugrana menang 2-1 berkat sumbangsih dua gol dari Luiz Suarez.

Inter Milan memulai laga di Nou Camp dengan sangat baik. Pertandingan baru berjalan memasuki menit ketiga, Inter memulai gol lebih dahulu. Berkat umpan terobosan Alexis Sanchez yang diselesaikan oleh Lautaro Martinez dengan melewati penjagaan Clement Lenglet.

Barcelona terus membalas dengan memberikan serangan balik. Akan tetapi sundulan Antonie Griezman masih melambung. Sedangkan tendangan mendatar Lionel Messi masih bisa dihadang kiper Samir Handanovic.

Memasuki pertengahan babak pertama, Inter mencetak gol lewat Antonio Candreva. Namun wasit membatalkan karena sudah terlebih dahulu terperangkap off-side.

Peluang emas didapat Inter Milan pada menit 33. Kerjasama Alexis dan stefano Sensi membuat Nicolo Barella bebas dari kawalan. Sayangnya sepakan Barella bisa di tahan bek Nelson Semedo.

Baca juga: Tira Persikabo Kalah Telak Hadapi Persipura

Inter Milan seharusnya bisa menggandalan skor di menit 37. Lautaro Matinez melepaskan seundulan keras nan akurat, tapi kiper Barcelona Marc Andre ter Stegen dengan cekatan bisa menepisnya. Skor dari akhir babak pertama adalaha 1-0.

Barcelona Terus Berjuang di Babak Kedua

Akselebrasi Suarez setelah mencetak gol untuk Barcelona
Akselebrasi Suarez setelah mencetak gol

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde melakukan perubahan taktik di babak kedua. Gelandang Arturo Vidal dimasukkan Valverde.

Keputusan ini terbukti tepat. Barcelona bisa menyamakan skor di menit 58 lewat tendangan Luis Suarez yang menuntaskan umpan silang Vidal.

Saat menit ke 60 hampir saja Barcelona berbalik unggul berkat tendangan Antoine Griezman. Namun tendangannya meleset dari gawang.

Pemain pengganti lainnya Ousman Dembele mengancam gawang Inter dipertengahan babak kedua. Sepakan keras Dembele masih melambung tipis dari gawang Inter Milan.

Upaya keras dari Barcelona berbalik unggul terjadi pada menit ke 84. Berawal dari penetrasi Messi yang mengecoh dua pemain Inter, bola kemudian disodorkan kepada Suarez. Dengan lihai Suarez mengontrol bola di kotak penalti dan memperdaya Handanovic dengan sepakan mendatar.

Tim Barka masih terus melakukan serangan bertubi-tubi, namun masih bisa terus di hadang pemain Inter yang juga bersikeras ingin menambah gol. Setelah wasit pertandingan meniupkan peluit pertanda telah usai dan skor akhir adalah 2-1 kemenangan untuk tim Barcelona.

Sumber: Liputan6.com